Google+ Peringatan Hari Armada 2012 | Cahyo Nugroho

Wednesday 5 December 2012

Peringatan Hari Armada 2012


Hari Armada diperingati setiap tanggal 5 Desember. Peringatan Hari Armada dilakukan dengan cara yang berbeda beda. Berikut macam-macam peringatannya.

Unjuk Keterampilan
Anggota pasukan khusus Intai Amfibi-1 (Taifib-1) Marinir, melakukan unjuk kemampuan menuruni tali dari helikopter dalam simulasi pembebasan sandera pada peringatan Hari Armada di Dermaga Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim), Surabaya, Jatim.



Donor Darah
Dalam rangka menyambut Hari Armada RI tahun 2012, Koarmatim menggelar kegiatan donor darah, bertempat di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA), Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa. Kegiatan dihadiri Panglima Komando Armada RI Kawasan Timur (Pangarmatim) Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H.,M.Hum., Kapala Staf Koarmatim (Kasarmatim) Laksamana Pertama TNI Darwanto, S.H.,MAP.

Sekitar 1.500 orang mengikuti kegiatan ini, mereka adalah prajurit TNI AL, mulai dari Perwira, Bintara, Tamtama, Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan Ibu-Ibu Jalasenastri, dari seluruh Komando Utama (Kotama) TNI AL wilayah Surabaya. Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Koarmatim Kolonel Laut (K) drg. Indra Primadya, MAP., selaku Ketua Pelaksana Donor Darah, memantau langsung pelaksanaan kegiatan sosial ini.

Dalam kegiatan ini, Koarmatim mengerahkan tiga Tim dari Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya, Gresik, dan Mojokerto. Acara dimulai sejak Pukul 07.00 WIB sampai selesai. Pada kesempatan itu, Pangarmatim didampingi Kasarmatim beserta Ibu, meninjau pelaksanaan donor darah dan berbincang-bincang dengan beberapa prajurit yang sedang mendonorkan darahnya.

Lomba Menggambar SD
Sebanyak 500 peserta lomba menggambar dan mewarnai yang diikuti siswa TK dan SD meramaikan jalan sehat yang digelar hari Minggu (2/12). Jalan sehat dalam rangka memperingati Hari Armada RI 2012 yang dihadiri Kasal Laksamana TNI Soeparno, Pangarmatim Laksamana Muda TNI Agung Pramono, S.H, M.Hum, para Pangkotama TNI AL, Pengurus Pusat, dan Daerah Jalasenastri serta undangan lainnya itu berjalan semarak.

Lomba yang dilaksanakan di gedung Panti Tjahaya Armada (PTA) Ujung Koarmatim itu cukup menarik perhatian khalayak umum. Tema yang diwarnai dan digambar adalah Kapal Perang dan Monumen Jalesveva Jayamahe (Monjaya).

Dalam kesempatan tersebut Kasal dengan didampingi Ketua Umum Jalasenastri Ny. Lilik Soeparno, Pangarmatim dan Ketua Daerah Jalasenastri Armatim Ny. Yus Agung Pramono beserta Pejabat lainnya meninjau kegiatan tersebut. Kegiatan ini bertambah marak, karena anak-anak siswa TK dan SD ini juga mendapat hiburan lawak disertai permainan sulap juga kelucuhan badut.

Dalam lomba ini bertindak sebagai Dewan Juri ada 3 (tiga) orang, yaitu Rizal Imanula (klak klik), Ibu Ferry Supriyadi (Jalasenastri) dan Ibu Redatini, SE, M.Kes (Tunas Bangsa Jatim). Untuk menggambar, juara I Amelia Safia, juara II Kadek Desinta, dan juara III Sawung K. Sedangkan untuk lomba mewarnai (siswa TK), juara I Nestia Kiara, Clara Shinta, dan juara III Nasywa Sasabila.

Disamping itu, masing-masing jenis lomba juga ada juara harapan I sampai III. Masing-masing juara mendapat piala, piagam penghargaan, dan uang pembinaan.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------