Google+ STANIC Elemen Kampus PKN STAN | Cahyo Nugroho

Thursday 28 September 2017

STANIC Elemen Kampus PKN STAN


Salam semangat muda Indonesia gan!


Sepertinya sudah beberapa waktu terlewati (baca: empat tahun) sejak terakhir kali saya ngebuat postingan blog yang berbobot, dan akhirnya pada kesempatan ini saya mencoba kembali lagi untuk masuk ke pergulatan dunia blogging. Ya seenggak-enggaknya untuk ngelengkapin pra-syarat registrasi salah satu elemen kampus pkn stan dan semoga aja bisa berlanjut lagi Aamiin.

Jadi pada malam itu saya mendapat sebuah broadcast yang mana pada intinya saya perlu masuk ke  link staninformaticlub.com/registrasi/ untuk mendaftar menjadi salah satu anggota dari salah satu elemen kampus pkn stan. Nah persoalannya ketika link itu dibuka yang keluar malah pra-syarat!!

wowow wowow


Dan pra-syarat nya tidaklah main-main gan, saya perlu membuat essay yang singkat saja tentang:
  1. Apa saja yang kamu ketahui tentang STANIC?
  2. Alasan Masuk STANIC?
  3. Setelah masuk STANIC, apa yang ingin anda lakukan di STANIC?
  4. Harapan untuk STANIC?
Maka dari itu, perkenankan saya pada postingan ini menyampaikan essay yang alakadarnya dan semoga berkenan.







Logo STANIC | Sumber Gambar: staninformaticlub.com


Tentang STANIC

Jujur saja saya tidak tahu banyak tentang apa itu STANIC, karena satu-satunya sumber yang nampaknya dapat dikaitkan dengan STANIC hanya terdapat di Wikipedia pada link berikut  dan pada sumber tersebut hanya terdapat beberapa keterangan sebagai berikut:

STAN Informatic Club (SIC) : Organisasi yang dibentuk pada tanggal 17 November 1997 ini merupakan komunitas mahasiswa PKN STAN yang memiliki minat dan perhatian terhadap perkembangan Information Technology terutama yang berbasis komputer. Kegiatannya antara lain yaitu tutorial, diskusi, warnet, even-even seputar IT, mengelola situs web PKN STAN, dsb.

Berdasarkan keterangan pada sumber tersebut saya menyimpulkan bahwasanya STANIC atau yang dulunya bernama SIC ini adalah salah satu elemen kampus di pkn stan yang memiliki kegiatan utama dalam bidang informatika yang utamanya meliputi kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan penggunaan komputer.

Alasan Masuk STANIC

Berbicara soal alasan, secara umum saya ingin mengembangkan kemampuan dalam bidang IT dari dan sharing lebih banyak hal tentang IT dengan orang-orang yang memiliki ketertarikan pada bidang yang sama yaitu IT. Namun secara khusus, saya ingin mempelajari mengenai pembuatan web yang dalam hal ini ilmu yang saya miliki baru pada taraf bisa untuk membuat wordpress self hosted. Nantinya setelah saya bisa membuat web yang lebih baik lagi, saya ingin kembali ke dunia blogging dan berbagi lebih banyak ilmu dan pengetahuan kepada masyarakat umum.

Setelah Masuk STANIC

Setelah masuk STANIC tentunya saya ingin lebih banyak belajar kepada yang lebih ahli mengenai IT dan juga saya ingin berkontribusi lebih kepada kampus pkn stan dengan membuat sebuah web yang nantinya akan digunakan untuk mempermudah mahasiswa-mahasiswa untuk saling berkoordinasi juga untuk saling dan sharing mengenai mata kuliah-mata kuliah atau apapun yang berhubungan dengan stan.

Harapan Untuk STANIC

Harapan saya untuk STANIC, semoga dapat memberikan manfaat lebih kepada masyarakat luas khususnya pada kampus pkn stan.
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------
--------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------